Rabu, 21 Maret 2012

RAHASIA TERKABULNYA DOA

Saudaraku terkasih. Didalam diri kita, terdapat unsur yg memudahkan doa manusia agar terkabul. Unsur itu adalah rasa haru (terharu). Rasa haru adalah merupakan jantung bagi setiap rasa manusia, dan merupakan unsur yang paling dekat dengan ALLAH, diantara unsur-unsur yg lainnya. Sehingga barangsiapa yang berdoa dengan rasa haru, niscaya ALLAH akan mengabulkan doa kita.

Dis...aat, diri kita berada di masjidil Haram, atau di masjid Nabawi, apa yg akan kita rasakan, pasti diri kita akan merasa haru. Setelah haru timbul, maka setiap doa dan permohonan kita pasti akan terkabul.

Seperti disaat kita, memberi sedekah kepada orang miskin yg kekurangan. Baik itu sedekah berupa uang dan barang. Pasti orang yg kita sedekahi itu, merasa terharu pada pemberian kita. Inilah saat-saat doa kita terkabul oleh ALLAH. Dimana ada rasa haru yg kita timbulkan, disitulah doa akan terkabul.

Disaat melihat anak istri kita sedang tidur dg nyenyak, itupun bisa timbul rasa haru. Melihat hal itu, hati kita merasa iba penuh dengan belas kasih. Hati kita bicara, “Yaa ALLAH. Saya tidak tega melihat anak dan istri saya, yang tidur hanya beralaskan koran dan berada dirumah kontrakan. Tetapi mereka rela menemani saya, dan tidak pernah mengeluh dengan keadaan yg begini. Yaa ALLAH. Kiranya ENGKAU berkenan untuk mengubah nasib kami, agar saya bisa membahagiakan mereka didunia dan akhirat. Kepada siapa saya memohon dan meminta pertolongan, kecuali pada-MU”. Niscaya doa kita pasti terkabul.

Dan pada waktu sepertiga malam, doa kita akan mudah terkabul. Sebenarnya, pada waktu itu terkandung rahasia bagi kita. Disaat diri kita terbangun dari tidur, biasanya keadaan kita masih mengantuk. Didalam keadaan mengantuk, kesadaran diri kita akan berkurang, akal dan nafsu kita masih belum menguasai diri kita. Dengan kesadaran yg berkurang, serta akan dan nafsu yg berkurang pula, maka hati kita akan hidup. Dengan hati yang hidup, maka doa kita akan mudah terkabul. Karena hanya dengan hati, segala bentuk amal ibadah dan amal perbuatan, serta doa kita akan diterima oleh ALLAH. (Tasawuf Di Dalam Diri Ada ALLAH, 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar